Lagi-lagi gw di perkenalkan dengan motor penjelajah, kali ini produsen motor asal Jepang, Honda, bikin gebrakan baru dengan meluncurkan motor penjelajah berjenis jenis CTX700 dan CTX700N. CTX sendiri kepanjangan dari Comfort, Techonolgy, dan Experience yang berguna merasakan pengalaman teknologi mutakhir. Kedua motor ini tersedia dengan transmisi manual dan transmisi kopling ganda (DCT).

Motor penjelajah jenis CTX700 dan CTX700N sangatlah cocok untuk Anda yang ingin naik sepeda motor ber-cc besar. Untuk desainnya, kali ini Honda menggunakan 'horizontal motive design' yang coba menggambarkan  kerendahan hati dan menampilkan kekuatan sesungguhnya, dan mengutamakan fungsional di setiap sudutnya.

Ketinggian kursi motor mencapai 720 mm agar kaki mudah menapak tanah saat mengendarai motor ini. Tunggangannya pun disesuaikan dengan berbagai postur rider agar nyaman selama menjelajah jarak jauh.

Di bagian mesin, motor ini menggunakan mesin berkapasitas 700 cc 2 silinder yang dipilih untuk menyeimbangkan tenaga di putaran rendah dan tinggi. Sehingga konsumsi BBMnya irit, hanya 38,0 km/liter. Angka ini didapat dengan pengetesan pada kecepatan 60 km per jam.

Balik lagi soal harga yang masih fantasti untuk ukuran kantong gw, gimana nggak fantastis harga motor CTX700N versi standar tanpa fairing dibanderol $6.999 dollar AS (68,1 juta). Sementara, varian CTX700 dihargai $7.799 dollar AS (Rp 75,9 juta). Tunggu saja kehadiran motor penjelajah ini. Honda CTX700N mulai dijual pada bulan Juli, sedangkan CTX700 mulai 6 Agustus 2013.